OUR HISTORY

STP Bogor Training Center merupakan konsultan dan penyelenggara pelatihan di bidang etika bisnis dan keramahtamahan yang diberikan kepada hospitality industri dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas networking, yang akan berdampak baik bagi perkembangan bisnis sebuah perusahaan. 

 

STP Bogor Training Center merupakan bagian dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor yang merupakan Sekolah Pariwisata terbesar di Bogor. Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor menyelenggarakan program pendidikan formal: Sarjana (S1), Diploma (D4), dan Program Diploma (D3) Perhotelan. Kami memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam pelatihan perhotelan. Kami memiliki lebih dari 3.000 alumni yang telah bekerja di berbagai industri perhotelan di seluruh dunia. Beberapa dari mereka bekerja di hotel, jalur pelayaran, restoran, rumah sakit, bank, sebagai pegawai pemerintah, di apartemen, sebagai konsultan, penyelenggara acara, dll.

our work inspires smiles

The Faces Behind Our Success

Rahmat Hidayat N

S&M Coordinator

Mellia Janeetica, S.KM., M.M.

Director

Usman

Manager

Why Should Us?

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Bagian dari STP Bogor yang merupakan sekolah pariwisata pertama dan terbesar di Kota Bogor dan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Pengajar

Memiliki pengajar yang berpengalaman di bidang pengajaran dan pelatihan.

Atraktif

Pelatihan yang atraktif dengan role play, ice breaking, sesi tanya jawab, diskusi, dll

Praktek

Tidak hanya mengajarkan secara teori tetapi juga praktek demi pelatihan yang efektif

Modul

Peserta akan mendapatkan modul untuk di pelajari kembali setelah pelatihan selesai

Sertifikat

Peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai pengakuan telah mengikuti pelatihan

Hotel Affiliasi

Memiliki hotel afiliasi yang menjadi pilihan untuk pelaksanaan pelatihan

TUK

Penyelenggara Uji Kompetensi dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di bidang perhotelan

Apa manfaat dari pelatihan kami?

Meningkatkan kualitas pelayanan

Meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan lingkungan kerja.

Memberikan pendidikan

Memberikan pendidikan (skill) pada SDM (Sumber Daya Manusia).

Mewujudkan Visi dan Misi

Mempermudah perusahaan dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Reminding

Mengingatkan (reminding) kembali kepada SDM tentang pentingnya pelayanan dan etos kerja yang baik.

Pelayanan Prima

Perusahaan bisa memberikan pelayanan prima kepada konsumen dan pelanggan.

Citra Perusahaan

Citra bagus Perusahaan di mata masyarakat.

Promosi Gratis

Promosi gratis oleh konsumen dari mulut ke mulut karena pelayanan prima yang diberikan kepada konsumen/masyarakat.

Peningkatan Revenue

Peningkatan income atau revenue perusahaan karena kinerja yang bagus yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan.

Our Training Program

Peserta akan mempelajari bagaimana
berkomunikasi dan berinteraksi dengan
cara-cara yang hospitable, sehingga
perusahaan dapat tumbuh pesat dengan
manajemen yang hospitable.

Handling Complaint

Peserta akan mempelajari cara mengatasi
keluhan sehingga menghasilkan rasa puas
oleh konsumen yang memberikan keluhan.

Table Manner

Mengajarkan tentang tata cara makan
pada acara jamuan resmi yang
penyajiannya dimulai dari makanan
pembuka sampai dengan makanan
penutup dan dilakukan secara teratur dan
rapi.

Housekeeping

Peserta akan mempelajari bagaimana cara
memberikan pelayanan yang lebih baik
pada ruangan dan cara mengurangi biaya
pemeliharaan ruang

Food and Beverage Service

Peserta akan mempelajari bagaimana
cara memberikan pelayanan prima pada
saat menyajikan makanan dan minuman
kepada konsumen.

Beverage Knowledge and Bartending

Peserta akan mempelajari macam-macam
minuman dan cara membuat inovasi dalam
berbagai macam minuman.

Our Clients

Beberapa client yang telah bekerja sama dengan STP-Bogor Training Center

Customers reviews

Training yang seru dengan games yang memiliki arti untuk membangun karakter, jadi membuat semua peserta menjadi pribadi yang lebih baik di dunia kerja dan bermanfaat bagi kemajuan perusahaan
Arief
PR Manager
Kami berterima kasih banyak dan bersyukur sekali karena sudah memberikan banyak pengalaman pengetahuan. Dan ilmu tentang housekeeping dan juga pengetahuan pelayanan.
Sahlan
Manager
Pelatihan Table Mannernya exclusive, menu nya enak dan ditambah presentasi yang sangat bermanfaat dari pengajar dan chef terkait mengenai menunya.
Aldhea
Mahasiswa