Membangun Kolaborasi

Deskripsi:

Saat ini, mungkin Anda sedang berada dalam sebuah situasi dimana Anda bekerja bersama dalam sebuah tim. Ada dari Anda yang merasa nyaman bekerja dalam tim, atau mungkin ada juga yang tidak. Hal yang dapat mempengaruhi perasaan tersebut adalah kemampuan untuk menciptakan kondisi tim yang produktif. Kemampuan ini merupakan kemampuan non-teknis yang kita kenal sebagai kemampuan berkolaborasi. Melakukan kolaborasi menjadi sebuah kondisi yang ideal dan didambakan oleh sebuah tim dimanapun tim itu bekerja. Karena, ternyata kolaborasi memberikan banyak manfaat pada tim baik secara keseluruhan maupun bagi setiap anggota itu sendiri.

Oleh karena itu, melalui sesi ini, kami kembali berkomitmen untuk membantu Anda agar memahami bagaimana cara mengembangkan diri dan memaksimalkan kemampuan non-teknis yang disebut kolaborasi melalui sesi “Membangun Kolaborasi”.

Yang akan di pelajari:

Kamu akan belajar mengenai:

  • Memahami pentingnya kolaborasi dalam sebuah tim terutama dalam lingkungan pekerjaan.
  • Mengetahui tantangan yang dapat terjadi ketika berkolaborasi dan apa saja hal yang dapat mengatasinya.
  • Memahami 6 (enam) faktor keberhasilan dalam tim dan mengetahui kiat-kiat untuk menerapkannya pada tim.

Metode Training:

  • Penyampaian Materi Secara Teori Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Tanya Jawab
  • Pemberian Tes/Evaluasi.
  • Via Zoom Meeting

Fasilitas:

  • Soft Copy Materi.
  • Peralatan praktikum sesuai dengan keterampilan yang diajarkan, alat peraga, dan/atau
    alat simulasi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.

Tujuan:

Membantu kamu untuk:

  • Mempermudah pengalaman berkolaborasi terutama jika Anda baru bekerja dalam sebuah tim.
  • Mengembangkan kemampuan individu dan efektifitas tim jika Anda sudah berpengalaman bekerja dalam tim.
  • Mengetahui kiat-kiat untuk mengaplikasikan 6 (enam) faktor keberhasilan dalam tim yang dapat mengoptimalkan kolaborasi untuk mencapai tujuan tim.

Target Peserta:

Cocok untuk kamu yang:

  • Belum pernah memiliki pengalaman bekerja dalam sebuah tim dan ingin mengetahui apa saja perbedaan antara bekerja secara individu dengan bekerja dalam sebuah tim.
  • Memiliki tantangan ketika bekerja dalam sebuah tim terutama dalam berkomunikasi dan mencapai tujuan tim.

Apa yang perlu dipersiapkan?

Di karenakan pelaksanaan workshop melalui Zoom Meeting, diperlukan jaringan internet yang stabil, Laptop / handphone, pensil/pulpen, note book.

Durasi:

Program dilakukan secara daring/virtual yang dilakukan saat Hari Kerja (Zoom Meeting). Durasi pelatihannya 2 jam.

Jadwal Pelatihan:

Jadwal pelatihan untuk group/perusahaan berdasarkan kesepakatan antara group/perusahaan dengan STP Bogor Training Center. Sedangkan untuk jadwal perorangan, bisa klik disini.

Pengajar:

Daya Dimensi Indonesia.

Adalah konsultan leadership yang membantu organisasi merancang dan menjalankan program strategis seperti assessement center, selection, learning, serta personal & organisational transformation.

Training Lainnya:

Daftar Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *