Melayani Pelanggan Dengan Efektif

Deskripsi:

Salah satu ujung tombak keberhasilan suatu bisnis adalah kualitas pelayanan.

Ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat dicapai apabila pelanggan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan.

Kepuasan pelanggan yang tinggi dapat meningkatkan laba/keberhasilan suatu bisnis, yang nantinya memungkinkan bisnis/sebuah usaha untuk berinvestasi lebih banyak dalam program dan proses yang secara positif dapat mempengaruhi kepuasan dan retensi karyawan (cth. Pemberian bonus, reward, dll).

Melalui sesi “Melayani Dengan Efektif”, Anda dapat mengeksplor dan mengetahui bagaimana cara memaksimalkan kemampuan anda untuk mencapai kualitas pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan. 

Dimana dalam modul ini, Anda dapat mengetahui tipe-tipe kebutuhan yang perlu  dipenuhi dalam melayani pelanggan dan langkah-langkah melayani pelanggan yang dapat membantu Anda memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Selain itu, Anda juga akan diberikan tips dan cara menyelesaikan masalah dalam memberikan pelayanan atau menangani pelanggan yang tidak puas.

Yang akan di pelajari:

Kamu akan belajar mengenai:

  • Melakukan interaksi yang efektif dan efisien pada saat melayani pelanggan
  • Mengambil inisiatif untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan
  • Menerapkan serangkaian keterampilan (HEAT) yang akan membantu untuk mengidentifikasi dan menanggapi pelanggan yang tidak puas
  • Kemampuan untuk mengubah situasi pelanggan yang sulit atau emosional menjadi interaksi positif

Metode Training:

  • Penyampaian Materi Secara Teori Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Tanya Jawab
  • Pemberian Tes/Evaluasi.
  • Via Zoom Meeting

Fasilitas:

  • Soft Copy Materi.
  • Peralatan praktikum sesuai dengan keterampilan yang diajarkan, alat peraga, dan/atau
    alat simulasi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.

Tujuan:

Membantu kamu untuk:

  • Mengenali atau mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan pelanggan dengan baik.
  • Melakukan interaksi yang efektif dan efisien serta dapat menangani situasi sulit atau emosional pada saat melayani pelanggan.

Target Peserta:

Cocok untuk kamu yang:

  • Tidak memahami apa saja yang harus diperhatikan pada saat melayani pelanggan
  • Tidak memahami bagaimana membangun pelanggan setia (loyal customers)
  • Tidak memahami bagaimana cara merespon pelanggan dengan cara yang efektif
  • Kesulitan dalam mengatasi pelanggan yang tidak puas
  • Tidak mengerti cara melibatkan pelanggan untuk mendorong pemecahan masalah

Apa yang perlu dipersiapkan?

Di karenakan pelaksanaan workshop melalui Zoom Meeting, diperlukan jaringan internet yang stabil, Laptop / handphone, pensil/pulpen, note book.

Durasi:

Program dilakukan secara daring/virtual yang dilakukan saat Hari Kerja (Zoom Meeting). Durasi pelatihannya 2 jam.

Jadwal Pelatihan:

Jadwal pelatihan untuk group/perusahaan berdasarkan kesepakatan antara group/perusahaan dengan STP Bogor Training Center. Sedangkan untuk jadwal perorangan, bisa klik disini.

Pengajar:

Daya Dimensi Indonesia.

Adalah konsultan leadership yang membantu organisasi merancang dan menjalankan program strategis seperti assessement center, selection, learning, serta personal & organisational transformation.

Training Lainnya:

Daftar Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *