Key Account Management

Deskripsi:

Key Account Management (KAM) merupakan pelatihan yang mengajarkan strategi, proses, dan persiapan resources untuk melayani pelanggan yang sangat potensial bagi perusahaan. 

 

Kenapa pelatihan ini dibutuhkan?:

Kita harus setuju bahwa semua pelanggan itu penting. Namun ada di antaranya yang bisa dikategorikan sangat penting atau biasa disebut dengan istilah “key account”. Key Account atau pelanggan penting ini perlu di manage secara khusus. Mereka adalah pelanggan yang mempengaruhi penjualan dan profitabilitas perusahaan. Kehilangan pelanggan besar, akan berpengaruh besar pula terhadap sales perusahaan.

Key Account merupakan pelanggan yang ingin diberikan perhatian khusus. Mereka membutuhkan relationship dan solusi yang lebih spesifik. Tidak jarang, perusahaan tidak mampu melayani mereka atau bahkan memberi pelayanan yang berlebihan sehingga tidak menguntungkan bagi perusahaan.

Profitabilitas Key Account perlu di manage  dengan baik. Perusahaan yang menerapkan Key Account Management yang efektif, akan mampu menciptakan Key Account yang loyal dan sekaligus juga profitable customer.

 

Yang akan di pelajari:

      Supervisor Level
  • Customer Service Excellence
  • Understanding Key Account Development 
  • Understanding Shopper Behavior/Habit/Insight
  • Retail Sales and Profitability
  • Marchandising: Presentation and Communication
  • Developing Store Activity and Execution Plan
  • Professional Selling
  • Effective Negotiation
  • Execution Leadership and Accountibility
  • Store Activity Review 
 
      Manager Level
  • Key Account Management
  • Understanding Account
  • Shopper Insight and Fundamental
  • Building Business Relationship and Developing Account Bank/File
  • Modern Trade/Retail Strategy
  •  Retail Finance and Profitability
  • Creating Valuable Trading Term
  • Category Vision and Management
  • Developing Business Plan
  • Strategic Selling
  • Strategic Negotiation
  • Execution Leadership and Accountibility
  • Business Review
      Sr Manager Level
  • Key Account Management
  • Understanding Account
  • Shopper Insight and Fundamental
  • Building Business Relationship and Developing Account Bank/File
  • Modern Trade/Retail Strategy
  • Retail Finance and Profitability
  • Creating Valuable Trading Term
  • Category Vision and Management
  • Developing Business Plan
  • Strategic Selling
  • Strategic Negotiation
  • Execution Leadership and Accountibility
  • Business Review
   

Cakupan Program/Detail Program:

  • Pelatihan/Workshop/Inhouse Training/Public Training
  • Implementasi
  • Pendampingan

Fasilitas:

  • Materi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.
  • Lunch
  • Snackbox
  • Souvenir
  • ATK
  • Door Prize

Fasilitator:

  • Sales and Marketing Expert

Team Expert:

  • Budiawan Anggrahitono.
  • T. Bagus Sudaryanto

Why Should Us?

  • Merupakan bagian Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor yang merupakan sekolah tinggi pariwisata pertama dan terbesar di Kota Bogor.
  • Memiliki pengajar yang berpengalaman di bidang pengajaran dan pelatihan
  • Pelatihan yang atraktif dengan role play, ice breaking, sesi tanya jawab, diskusi, dll
  • Tidak hanya mengajarkan secara teori tetapi juga praktek demi pelatihan yang efektif
  • Peserta akan mendapatkan modul untuk di pelajari kembali setelah pelatihan selesai
  • Peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai pengakuan telah mengikuti pelatihan
  • Memiliki hotel afiliasi yang menjadi pilihan untuk pelaksanaan pelatihan
  • Penyelenggara Uji Kompetensi dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di bidang perhotelan

Jadwal Pelatihan:

Jadwal pelatihan untuk group/perusahaan berdasarkan kesepakatan antara group/perusahaan dengan STP Bogor Training Center. Sedangkan untuk jadwal public training, bisa klik disini.

Pengajar:

Budiawan Anggrahitono

merupakan profesional di bidang Marketing. Beliau pernah bekerja di PT. Hafaroland sebagai COO, PT. Cola-Cola Amatil Indonesia sebagai Head of Modern Trade; Head of HR Operation, PT. British American Tobacco Indonesia sebagai Head of Mod. Trade & Food Service, Trade Marketing Manager, General Sales Manager, PT. Unilever Indonesia sebagai General Sales dan diPT. RCTI National Sales Manager

Training Lainnya:

Deskripsi:

Kita harus setuju bahwa semua pelanggan itu penting. Namun ada di antaranya yang bisa dikategorikan sangat penting atau biasa disebut dengan istilah “key account”. Key Account atau pelanggan besar ini perlu di manage secara khusus. Mereka adalah pelanggan yang mempengaruhi penjualan dan profitabilitas perusahaan. Kehilangan pelanggan besar, akan berpengaruh besar pula terhadap sales perusahaan.

Key Account merupakan pelanggan yang ingin diberikan perhatian khusus. Mereka membutuhkan relationship dan solusi yang lebih spesifik. Tidak jarang, perusahaan tidak mampu melayani mereka atau bahkan memberi pelayanan yang berlebihan sehingga tidak menguntungkan bagi perusahaan.

Profitabilitas Key Account perlu di manage  dengan baik. Kami menyediakan Pelatihan Key Account Management (KAM) yang akan mengajarkan strategi, proses, dan persiapan resources untuk melayani pelanggan besar bagi perusahaan. Perusahaan yang menerapkan Key Account Management yang efektif, akan mampu menciptakan Key Account yang loyal dan sekaligus juga profitable customer.

Daftar Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *