Handling Complaint

Deskripsi:

Pelatihan Handling Complaint adalah pelatihan yang mengajarkan tentang cara menghadapi keluhan konsumen/pelanggaan dengan cara yang profesional dan mengajarkan cara membuat keluhan tersebut menjadi sebuah pelayanan yang sangat memuaskan konsumen/pelanggan.

Yang akan di pelajari:

       Pertemuan I
  • Tipe Kepribadian Dasar
  • Tipe-Tipe Complaint
  • Mengenali Penyebab Complaint
      Pertemuan II
  • Manfaat Complaint
  • Langkah Menangani Complaint Secara Profesional
  • Sistem Penanganan Complain 
      Pertemuan III
  • Pendekatan Ketika Menghadapi Complaint
  • Komunikasi dan Interpersonal Skill Ketika Menghadapi Complaint
  • Bahasa Tubuh

Metode Training:

  • Penyampaian Materi Secara Teori Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Penyampaian Materi Secara Praktek Oleh Instruktur Pelatihan
  • Pemberian Tes/Evaluasi.
  • Ice Breaking
  • Fun Games
  • Tanya Jawab
  • Role Play

Fasilitas:

  • CD Materi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.
  • Lunch
  • Snackbox

Tujuan:

Pelatihan ini bertujuan untuk membuat peserta dapat menghadapai keluhan dengan tenang dan tidak panik, serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi konsumen.

Target Peserta:

Peserta yang ingin meningkatkan knowledge dan skil tentang handling complaint serta perusahaan yang ingin karyawannya dapat memiliki skil handling complaint ketika mendapat complaint dari konsumen.

Apa yang perlu dipersiapkan?

Peserta mempersiapkan buku catatan dan alat tulis atau bisa menggunakan laptop.

Durasi:

Durasi pelatihannya adalah 3 hari dimana satu hari akan dilaksanakan pelatihan selama 4 jam.

Jadwal Pelatihan:

Jadwal pelatihan untuk group/perusahaan berdasarkan kesepakatan antara group/perusahaan dengan STP Bogor Training Center. Sedangkan untuk jadwal perorangan, bisa klik disini.

Pengajar:

Ibu Diah Renata Anggraeni, S.Tr.Par., MM

Ibu Diah merupakan seorang profesional di bidang hospitality yang sudah malang melintang di dunia hospitality. Ibu Diah pernah bekerja di Sparks Hotel Jakarta, Hotel Borobudur Jakarta, The Regent Jakarta, dan Apollo Hotel Singapore. Saat ini Ibu Diah aktif sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dan juga aktif di berbagai program pelatihan di bidang hospitality, salah satunya adalah pelatihan Handling Complaint. Pengalamannya dalam memberikan materi dan pelatihan ini sudah di mulai dari tahun 2007 dan hal ini membuat Ibu Diah sudah sangat mengerti dan paham cara memberikan materi dengan cara-cara yang efektif.

Training Lainnya:

Daftar Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *