basic hospitality

Basic Hospitality

Deskripsi:

Basic Hospitality – Berkembangnya dunia industri membuat perusahaan-perusahaan memiliki banyak pesaing. Salah satu yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengungguli pesaingnya adalah dengan meningkatkan pelayanan dan membuat pelayanannya lebih baik dari pelayanan pesaingnya. Pelayanan yang dimaksud terbagi dua, yaitu pelayanan yang ada di produk dan pelayanan yang diberikan oleh karyawan. 

Pada dasarnya, kedua pelayanan tersebut haruslah berlandaskan hospitality, yaitu keramahtamahan yang membuat konsumen puas. Atas dasar inilah, basic hospitality seharusnya dipahami oleh perusahaan maupun karyawan perusahaan.

Hospitality merupakan cara beramahtamah kepada konsumen, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal dengan tujuan membuat hubungan baik, image/citra yang baik, dan menciptakan network yang luas. Hospitality mengajarkan seseorang cara-cara beretika, bersopan santun, berpakaian, berpenampilan, dan berkomunikasi dengan cara yang ramah tamah, sehingga bisa membuat perusahaan maupun karyawan dapat mengembangkan bisnis dengan sangat cepat.

Yang akan di pelajari:

       Pertemuan I
  • Hospitality Industry Driving The World
  • Hospitality GRADES (Grooming and Greeting, Respect, Attitude, Discipline, Eager to serve, Smile)
       Pertemuan II
  • English for Hospitality 
       Pertemuan III
  • Hospitable Communication
  • Body Language 
  • Empathy
  • Assertive 

Metode Training:

  • Penyampaian Materi Secara Teori Oleh Instruktur Pelatihan.
  • Penyampaian Materi Secara Praktek Oleh Instruktur Pelatihan
  • Pemberian Tes/Evaluasi.
  • Ice Breaking
  • Fun Games
  • Tanya Jawab
  • Role Play

Fasilitas:

  • CD Materi.
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Trainer Berpengalaman.
  • Lunch
  • Snackbox

Tujuan:

Pelatihan ini bertujuan untuk membuat peserta memiliki jiwa hospitality dan menjadi seorang profesional yang dapat mengembangkan perusahaan dan membuat nama baik perusahaan menjadi lebih baik.

Target Peserta:

Perusahaan yang ingin membuat karyawannya dapat menerapkan ilmu-ilmu hospitality di pekerjaannya sehingga dapat membuat perusahaan memiliki nama baik dan kualitas yang lebih dari segi pelayanan dibandingkan pesaingnya.

Apa yang perlu dipersiapkan?

Peserta mempersiapkan buku catatan dan alat tulis atau bisa menggunakan laptop.

Durasi:

Durasi pelatihannya adalah 3 hari dimana satu hari akan dilaksanakan pelatihan selama 4 jam.

Jadwal Pelatihan:

Jadwal pelatihan untuk group/perusahaan berdasarkan kesepakatan antara group/perusahaan dengan STP Bogor Training Center. Sedangkan untuk jadwal perorangan, bisa klik disini.

Pengajar:

Bapak Arion Praja Silalahi, S.Tr.Par

Arion Praja Silalahi, lahir di Bandung. Lulusan Diploma empat STP Bandung. Sedang menempuh Pasca sarjana di STP Trisakti. Memulai karir dengan bekerja di Hotel Casa Padma Bali sebagai Restaurant Supervisor tahun 2001. Headwaiter/Banquet Coordinator di Courtyard Marriott Kuwait tahun 2004. Carnival Cruise Line sebagai Headwaiter tahun 2006. F&B Manager Pre-opening Fabu Hotel Bandung tahun 2014. F&B Manager Pre-opening Gets Hotel Semarang tahun 2016, dan sekarang sebagai ASA Manager di STP Bogor.

Training Lainnya:

Daftar Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *